Berbagi Informasi Menarik

Rabu, 05 April 2023

Cara Pakai Skincare Agar Mata Tidak Semban

Cara Pakai Skincare Agar Mata Tidak Semban

Mata terlihat sembab saat baru bangun tidur merupakan hal yang wajar. Tetapi kalau sembabnya sampai berlebihan, bisa jadi ada yang salah dengan rutinitas kecantikanmu sebelum tidur. Memakai krim pelembap dengan cara yang tidak tepat misalnya.

Area mata memang perlu terhidrasi agar terhindar dari keriput maupun dark circle, tapi mengaplikasikan pelembap wajah ke area tersebut bukan hal yang bijak, apalagi jika pelembapnya bertekstur krim yang 'berat'. Jika sudah begitu, tak heran kalau area mata jadi selalu sembab seperti bangun tidur.

Kendati demikian, menghentikan pemakaian moisturizer juga bukan solusi. Yang paling tepat dilakukan adalah menggunakan eye cream; skincare khusus area mata.

Eye cream sudah didesain sedemikian rupa hingga teksturnya cocok diaplikasikan di area mata dan memenuhi kebutuhan kulit di bagian tersebut.

Jadi, jangan pikir kalau kita tidak perlu eye cream dan bisa pakai pelembap wajah saja, ya. Untuk hasil terbaik, pelembap wajah secara keseluruhan dengan area khusus mata memang sebaiknya dibedakan.

Sebaiknya gunakan krim mata (eye cream) untuk area sekitar mata. Penggunaannya pun tidak boleh sampai menyentuh garis air mata agar tidak terjadi iritasi.
logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar